Headlines News :
Home » » Mengganti Background Foto Menggunakan Photoshop CS3

Mengganti Background Foto Menggunakan Photoshop CS3

Written By Unknown on Selasa, 22 Januari 2013 | 01.55


Tadi sore, ketika lagi otak – atik komputer, saya menemukan sebuah foto kakak saya yang ganteng. Ketika melihat foto ini, tiba – tiba muncul ide saya untuk mengubah background foto tersebut, soalnya foto tersebut agak kurang menarik kalau backgroundnya Cuma itu itu aja (hehehe,, itu menurut pendapat saya).

Bagi teman – teman yang ingin tahu caranya silahkan ikuti tutorial dibawah ini :

Pertama Bukalah 2 foto yang anda akan ubah backgroundnya dan yang akan anda gunakan sebagai background baru dengan menekan Ctrl + O. Disini saya menggunakan latar belakang ruangan santai dan foto kakak saya.

Kedua  buatlah duplikat foto dengan menekan Ctrl + J dan hapus foto aslinya(yang memiliki tanda slot disampingnya) dengan mengklik kanan layer foto yang asli dan pilih delete layer, ini dimaksudkan agar background foto terlihat transparan saat dihapus.
Ketiga seleksi foto yang akan diubah backgroundnya. Anda dapat menggunakan Quick Selection Tool atau Magic Wand Tool ataupun Magnetic Lasso Tool(Disini Saya menggunakan Quick Selection Tool).
setelah selesai diseleksi tekan tombol delete. Maka sekarang background foto tersebut akan memiliki latar belakang seperti papan catur, itu artinya foto tersebut sudah berbentuk transparan.
Keempat Drag dan drop foto tersebut diatas foto yang akan dijadikan background baru. Sekarang pilih menu EditàFree Transform, aturlah ukuran gambar agar terlihat sesuai dengan background baru.
Dan hasilnya akan terlihat seperti ini,
Taarraaaaaaaa!!!!!
Sekian tutorial dari Qku Kuroba Blog,,,,
Semoga bermanfaat.....






Share this article :

12 komentar:

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Qku Kuroba - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger